Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain di Pantai Segara Ayu


Halo! Kali ini Bunda mau berbagi cerita Kakak H yang outing class di Pantai Segara Ayu. Sebenarnya kegiatan itu sudah lama tapi si Kakak baru mau cerita. Dia pun belum mau menuliskan langsung ceritanya, Bunda hanya mendengar dia bercerita tentang keseruannya selama perjalanan, di pantai, dan pulang ke rumah.

Kegiatan di luar ini sangat dinanti Kakak H, karena hampir kurang lebih 2 tahun sejak masuk kelas 1 SD, tidak pernah ada kegiatan luar akibat pandemi. Pandemi sudah berakhir, pelan-pelan mulai tertata kembali aktvitas skeolah anak-anak secara normal. 

Kegiatan ke Pantai Segara Ayu ini berkaitan juga dengan program Pahlawan Samudera. Di sekolah, anak-anak dikenalkan dengan ekosistem laut, juga hal-hal yang merusak seperti sampah. Mereka juga dikenalkan macam-macam sampah yang bisa didaur ulang dan tidak, juga bagaimana cara agar mengurangi sampah plastik. Anak-anak dibiasakan untuk membawa bekal sendiri khususnya bekal minuman dengan membawa tumbler. 

Anak-anak berangkat menggunakan bemo_angkot_ untuk menuju pantai. Sehari sebelumnya, guru-guru sudah memberikan instruksi apa saja yang harus dibawa oleh anak-anak dan skenario menuju pantai. Pagi harinya, orang tua hanya mengantar anak ke sekolah seperti biasa. 

Sampai di pantai, anak-anak dikumpulkan oleh bapak/ibu guru untuk melaksanakan senam bersama. Setelah itu, mereka pun bebas bermain pasir dan mengenal berbagai biota laut yang terlihat di sekitar pantai Segara Ayu Sanur. 

“Asyik banget, lho Bund! Aku seneng. Ada temanku yang mamanya ikut terus mereka sewa sepeda listrik, jalan-jalan keliling pantai. Seru banget!” 

“Harusnya ayah/bunda tuh ikut, biar bisa sewa sepeda listrik juga,” lanjut si Kakak. 

Tak lupa, ia juga bercerita kalau selama di perjalanan pulang dan pergi ke pantai, mereka bercengkerama dengan sesama teman sekelas. Tak hanya itu, anak-anak pun saling berbagi makanan yang dibawa dari rumah. 

“kami juga makan di pinggir pantai, duduk di pasir. Setelah makan, sampahnya harus dibuang ke tempat sampah,” si kakak kembali bercerita. 

Menurutnya, yang paling seru adalah saat bebas bermain, juga saat perjalanan di dalam bemo. Anak-anak senang menaiki kendaraan umum yang satu itu.  

Semoga lain kali bisa bersenang-senang kembali bersama teman-teman. 


Posting Komentar untuk " Bermain di Pantai Segara Ayu "