Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Outbound Seru ke Tukad Bindu

                                  

outbound anak SD ke Tukad Bindu

Assalamu'alaikum, Ay/Bun. Kali ini giliran Kakak Hasna yang outing class kelas 4. Kali ini, sekolah mengadakan outbound ke Tukad Bindu. Tukad Bindu adalah bantaran sungai yang dijadikan sebagai tempat wisata. Berlokasi di Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. 

Tukad Bindu bisa menjadi alternatif wisata edukasi dan wisata keluarga yang mudah dijangkau. Selain pemandangan alam yang bisa dinikmati untuk penyegaran, juga tersedia berbagai fasilitas umum seperti playground, saung, dan toilet. Bagi yang tidak mau repot membawa makanan dari rumah, banyak penjual makanan dan snack/minuman di sana. 

Yuk, silakan Ay/Bun baca cerita Kakak Hasna. Mohon dimaklumi ya, ini cerita pertama Kakak H yang dia tulis sendiri. Bunda sedikit membantu menyunting tanda baca supaya lebih nyaman saat dibaca.

Cerita Hasna dan Teman-teman Sekolah ke Tukad Bindu

Saat hari Selasa, tanggal 31 bulan Oktober 2023, Hasna dan teman-teman Hasna berserta ibu guru dan pak guru Hasna, jalan-jalan ke Tukad Bindu. Sebelum berangkat ke tukad bindu. Hasna dan teman-teman hasna kumpul di sekolah. Di sekolah hasna di kasih jajan dan nasi. Kita berangkat dari jam 08.30 -11.00. 

Saat di tukad bindu, Hasna melihat banyak hewan dan tumbuh-tumbuhhan. Hasna juga melihat ada berbagai macam permainan anak-anak. Sontak semua langsung berlarian untuk menuju ke tempat bermain yang ada di Tukad Bindu itu, sesaat waktu makan kita harus mencari tempat untuk makan.

Saat selesai makan kita diberitahu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan kita diberitahu apa itu Tukad Bindu. Saat di persilahkan untuk bertanya semua langsung terdiam lalu ibu guru kita bertanya setelah ibu guru bertanya,ada beberapa anak yang mau bertanya.

Lalu kita berkeliling Tukad Bindu. Setelah itu Ibu Guru dan Pak Guru membagikan lembar soal, soal-soal itu tentang Tukad Bindu. Setelah itu kita di beri waktu 10 menit untuk menjawab soal-soalnya, lalu kita foto-foto bersama wali kelas kita. Setelah selesai foto-foto kita boleh bermain. 

Tukad Bindu adalah Sungai Bindu. Sungai di Kecamatan Denpasar Timur ini dijadikan sebagai tempat wisata. Hasna melihat ada hewan seperti ikan lele, bebek, ayam, burung, semut, dan nyamuk. Hasna juga melihat ada tumbuhan seperti pepohonan, tanaman terong, cabe, dan jambu. 

Sebelum pulang, kami bernyanyi dan bertepuk dulu dengan lagu ‘Pahlawan Kebaikan”. Kita nyanyi sama-sama, yuk dengan nada lagu “Di Sini Senang di Sana Senang.”

               PAHLAWAN KEBAIKAN

DI SINI KAWAN

DI SANA KAWAN 

DI MANA-MANA AKU BERKAWAN

TAK ADA LAWAN

YANG ADA KAWAN

MARI KITA JADI PAHLAWAN


           TIDAK SALING MEMBULI  

           TIDAK SALING MENGEJEK

           TIDAK SALING MEMUKUL 

            MARI MENOLONG KAWAN 

            SAYANG HARGAI KAWAN 

            JALIN PERSAHABATAN

            PELUK KAWAN 

kita naik ke bemo untuk perjalanan ke sekolah. Hasna bersama teman-teman Hasna turun dari bemo itu lalu kita di jemput oleh orang tua kita. Sebelum pulang Hasna shalat di masjid BM/Baitul Makmur. Setelah itu baru Hasna pulang ke rumah. Sesampainya di rumah hasna menaruh tasnya lalu menjemput adek Salsa di sekolah karena bunda sedang repot dengan Adek Nahla. 

Kakak-kakak serius mengerjakan tugas dari guru
(dok. Bu Yeni Walas 4C)

Sekian dulu, Ay/Bun dan Teman-teman! Kakak Hasna belum terbiasa menulis cerita panjang, jadi pelan-pelan mulai dibiasakan dulu. 

Terima kasih telah menyimak.

Semoga bermanfaat,

Salam, 

1 komentar untuk "Outbound Seru ke Tukad Bindu "

  1. MasyaAllah.. keren sekali Kakak Hasna sudah bisa menceritakan kembali pengalamannya. Semangat terus menulisnya ya.

    BalasHapus