Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nonton "Petualangan Sherina" Bersama Keluarga

Petualangan sherina di bioskop online


Assalamualaikum, Ay/Bun 

Ayah/Bunda generasi 80/90 pastinya banyak yang saat ini sedang nostalgia dengan film "Petualangan Sherina" bukan? dengan hadirnya sekuel "Petualangan Sherina 2". Film fenomenal yang sudah berusia 23 tahun tersebut memang melekat dalam kenangan masa kecil kita, menjadi bagian yang mewarnai hari-hari di masa itu. Tak terkecuali saya, meskipun pada waktu itu saya termasuk yang telat nonton. Maklum, kami tidak memiliki TV, apalagi VCD/DVD Player. Kalau tak salah ingat, kami nonton "Petualangan Sherina" di rumah saudara. Tetap saja, gaya imutnya Sherina kecil terekam jelas dalam ingatan. Lagu-lagunya juga masih sering kudendangkan bahkan setelah memiliki anak.

Si Ayah pun punya kenangan tersendiri dengan film anak-anak ini. Menurutnya, Film Sherina-lah yang paling berkesan di antara film anak lainnya yang pernah ditonton. Sebutlah "Joshua Oh Joshua", "Danias", dll.

Gagal Nonton Petualangan Sherina 2 di Bioskop

Sejak tahu "Petualangan Sherina" bakal ada sekuelnya, rasanya sudah tak sabar untuk menonton sembari nostalgia dengan Sherina Kecil. Kami berencana untuk nonton sekeluarga di bioskop, berbekal informasi film "SU" alias untuk semua umur. Namun, setelah membaca ulasan dari beberapa teman yang sudah nonton, kami jadi berpikir ulang. Menurut teman saya tersebut, ada beberapa adegan yang kurang baik ditonton anak kecil kecuali sebelumnya telah diberi pengertian oleh orang tuanya. Mengingat anak saya yang kedua masih belum genap berusia 6 tahun dan pengalaman sebelumnya nonton si Kecil yang belum 2 tahun tidak bisa diam di bioskop, kami pun membatalkan rencana nonton. Saya coba nego dengan si Ayah untuk nonton berdua dengan si Kakak, tapi beliau tidak memberi izin. Baiklah, batal Kita quality time di bioskop. Wkwkwkwk.

Nonton "Petualangan Sherina" di Bioskop Online

Demi mengobati kekecewaan si Kakak yang ingin sekali nonton film anak di bioskop, kami pun mencoba mencari alternatif. Ketemulah dengan "Petualangan Sherina" di bioskop online. Sebenarnya, film lawas ini hampir dipastikan ada di YouTube atau di aplikasi nonton film ilegal lainnya, tapi kami coba cari yang legal dulu. Toh, bayarnya pun murah, hanya 5 ribu rupiah belum termasuk pajak (kalau tidak salah totalnya jadi 5.650 termasuk pajak). Cara pembayarannya juga mudah, bisa via bank transfer atau menggunakan saldo dompet digital.

Menonton kembali "Petualangan Sherina" tentu membangkitkan rasa 20 tahun silam. Kini anak-anak pun riang mengikuti lagu-lagu yang dinyanyikan Sherina. Mereka asyik mengikuti jalannya cerita. Sesekali mereka bersahutan meski wajah ikut tegang ketika Sadam dan Sherina ditangkap penjahat.

Setelah menonton, saya mencoba mengajak diskusi ringan seputar film, tapi tak banyak yang bisa digali. Rupanya mereka belum terbiasa memberikan komentar atau menyatakan pendapat dan perasaannya.

Meski begitu, saya berharap anak-anak bisa menilai kisah Sherina ini dari kacamata anak-anak dan belajar untuk melawan ketika mengalami perundungan, juga belajar arti persahabatan.

Semoga bermanfaat,

Salam,


Posting Komentar untuk "Nonton "Petualangan Sherina" Bersama Keluarga"