Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Outing Class Hari TNI di Lapangan Renon

Outing class HUT TNI Denpasar, TK RA Denpasar


Kali kedua TK Kakak S mengadakan outing class. Bertepatan dengan HUT TNI tgl 5 Oktober 2023, anak-anak menuju lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar.

Latepost sekali ya, Bunda S baru cerita keseruan outing class-nya.

Hari itu, kebetulan ayahnya sedang jadwal masuk malam (kalau tak salah ingat), jadi bisa antar/jemput ke Renon. Hari sebelumnya kami berencana imunisasi Baby N supaya bisa ikut ngumpul bareng bunda-bunda lainnya di lapangan. Mama-mama berniat rujakan sambil nunggu anak-anak kegiatan bersama bunda sekolahnya.

Qadarullah, saat kami ke puskesmas, vaksin yang kami butuhkan sedang kosong. Mau tak mau harus menjadwalkan ulang esok harinya, yang bertepatan dengan jadwal si Kakak.

Yasudah, kami izin kepada wali kelas dan mama-mama yang lain, tidak bisa menunggu di lokasi.

Pagi sebelum acara bersama para TNI, anak-anak terlebih dahulu dikumpulkan dan berbaris sesuai kelasnya masing-masing. Seperti biasanya di sekolah, mereka bersiap dan membiasakan membaca Asmaul Husna serta doa-doa harian lainnya, dan sedikit gerak lagu. Setelah itu mereka menuju lokasi upacara HUT TNI.

Kami pun meninggalkan lapangan untuk imunisasi si Kecil.

Rupanya, di lokasi, Kakak S bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil. Pff.. hal yang lupa kami antisipasi. Kakak S memang banyak minum air putih dan sering buang air kecil. Di rumah dan di sekolah, sering bolak-balik ke toilet. Sungguh, jadi tak enak hati dengan teman-teman Pokja kelas yang mendampingi dan berpanas ria mengantar anak-anak ke toilet. Lokasinya cukup jauh dari tempat upacara, loh! Dan hanya ada 1 lokasi di lapangan itu, seingat saya.

Apalagi, Denpasar sedang sangat panas. Maafkan, Mama Zafran dan Mama Arumy. Terima kasih banyak, jazakumallah khairan. Terima kasih juga, Mama Chaca dan Mama Mozha yang nungguin Salsa sampai kami datang menjemput. 

Anak TK naik tank TNI

Berfoto di Atas Tank TNI

Setelah anak-anak beraktivitas bersama "om TNI", mereka juga dapat kesempatan untuk berfoto bersama di panggung utama. Dahlah, pasti hebohnya kalau urusan ini. MasyaAllah sabarnya yang jadi guru TK memang.

Tak kalah seru, anak-anak bergantian naik ke atas tank yang sengaja diparkir di sekitar arena upacara.

"Tadi aku naik ke mobilnya Om Tentara, Bund! Seru banget!" Ujar S saat perjalanan pulang.

"Wah, seru sekali! mobilnya tinggi ya?"

"Iya, naiknya dibantu sama Om-nya, nggak bisa kalau naik sendiri."

Alhamdulillah, pengalaman berharga dan mengesankan buat S dan teman-temannya.

Semoga bermanfaat,

Salam,

Posting Komentar untuk "Outing Class Hari TNI di Lapangan Renon"