Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Air Tanpa Khawatir dengan Kolam Kisubo

Rekomendasi kolam tiup untuk renang di rumah

Solusi Main Air di Masa Pandemi

Assalamualaikum, Ayah Bunda. Masih khawatir ngajak anak-anak berenang dan main di wahana air? Sama.. untunglah saya ketemu sama Kolam Tiup Kisubo jadi bisa seseruan main air di rumah. So, nanti bakal saya tulis review dan pengalaman saya menggunakan kolam Kisubo ukuran jumbo.

Well, sebenarnya anak-anak sudah sering meminta ke kolam renang. Sayangnya kolam renangnya juga masih tutup. Sekarang sudah buka tapi kami masih khawatir terlalu crowded dan saya pun masih punya bayi usia 6 bulan, jadi belum bisa menemani mereka. Mudik dadakan saat Ramadhan kemarin, bikin saya punya ide buat anak-anak main di kolam. Kebetulan rumah kakek/neneknya di Semarang cukup luas dibanding kontrakan kami. Di sana lebih kondusif untuk main-main karena ada teras cukup lebar dan terlindungi dengan pagar agak tinggi dan banyak tanaman di sekitar pagar. Akses kran air pun tersedia di luar. Perfect banget kan buat main air di luar? 

Selain itu, mudik adalah momen langka di mana mereka bisa ketemu sepupu dan Om/Tantenya, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengumpulkan kenangan. 

quality time dengan aktivitas di dalam air

Rekomendasi Kolam Renang Aman dan Nyaman untuk Anak dan Keluarga

Nah, kalau Ayah Bunda masih bingung mencari rekomendasi kolam renang tiup, coba deh pakai produk Kisubo. Awalnya saya penasaran dengan banyaknya rekomendasi dari para Ayah/Bunda. Setelah saya menggunakan produk ini, barulah saya paham mengapa mereka merekomendasikan. Memang se-Oke itu, AyBund! 

Review Kolam Kisubo

Packaging

Produk kolam renang Kisubo dikemas dalam box yang kuat sehingga aman saat pengiriman. Packaging pengiriman juga menggunakan bubble wrap agar produk semakin terlindungi.

Kualitas Bahan

Terbuat dari bahan PVC dengan kualitas standar Jepang yang tebal dan aman untuk digunakan oleh anak-anak dan keluarga. Bahan dengan kualitas bagus pastinya mengurangi risiko robek. Sayang banget kan ya kalau lagi asyik main air di dalam kolam malah kolamnya rusak. 

Pemilihan Warna

Ada tiga pilihan warna menarik yaitu biru, tosca, dan pink. Anak-anak bakal suka dengan warnanya yang eye cathing dan ceria. Mereka ikut terbawa suasana cerianya. 

Ukuran Kolam

Ada beberapa pilihan ukuran kolam Kisubo. Saya menggunakan ukuran 200x150x50 cm. Ukuran ini sangat memungkinkan untuk dipakai ramai-ramai bersama para sepupu saat ngumpul. Mudik ke tempat kelahiran pun menjadi makin menyenangkan. 

alasan memilih kolam kisubo untuk berenang di dalam rumah

Alasan Memilih Kolam Kisubo

1. Bahannya berkualitas. Sudah saya jelaskan di reviu, ya Ayah/Bunda. Kalau bahannya berkualitas, jadi ngerasa aman dan tenang meskipun anak-anak super heboh saat bermain

2. Ukurannya cukup besar sehingga aman banget buat main ramai-ramai dan quality time bersama keluarga

3. Harga yang affordable. Nah ini nih alasan yang biasanya mengganjal kaum ibu buat beli kolam, rata-rata harganya mahal. Namun tidak dengan kolam renang Kisubo ini. Tidak percaya? Silakan dicoba

4. Bisa dibeli secara online maupun offline. Nah, ini pertimbangan yang juga sering dipilih oleh Ayah/Bunda apalagi yang kerepotan untuk keluar rumah. Tenang, Bund! Bisa didapatkan di marketplace kesayangan Ayah/Bunda semua

5. Dilengkapi dengan pompa elektrik Kisubo sehingga untuk meniup dan mengempiskan kolam cukup mudah dan tidak memakan waktu

6. Anak-anak bisa belajar dan mendapatkan manfaat dari bermain air serta quality time bersama keluarga

7. Melatih aspek tumbuh kembang anak, dan membuat anak rileks dan bahagia dengan bermain di kolam

manfaat aktivitas di dalam air

Manfaat Anak Bermain di Dalam Air

1. Melatih kemampuan sensorik

2. Melatih keterampilan motorik

3. Melatih fokus dan keseimbangan

4. Melatih rasa percaya diri

5. Melatih kemampuan berbahasa

6. Meningkatkan perkembangan sosial dan emosional.

Banyak banget ya, manfaat anak-anak bermain air di luar rumah/di halaman. Banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan selain berenang, misalnya sembari bermain bola, bercerita, memindahkan air ke dalam wadah-wadah kecil, dll. Dengan cara ini, imajinasi anak juga semakin terasah.

Gimana-gimana? Sudah siap mengajak anak-anak bersenang-senang di kolam renang sendiri? percayakan pada Kisubo. 

Semoga bermanfaat,

Salam, 

2 komentar untuk "Bermain Air Tanpa Khawatir dengan Kolam Kisubo"

  1. Serasa punya kolam pribadi ya anak-anak, praktis dan mudah banget ini penggunaannya. Ga bahaya pula buat si kecil, mereka juga udah bahagia banget mainnya. Mantep memang, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. seru banget ya anak-anak
    jadi inget zaman aku SD dulu, anaknya temen bapakku punya kolam begini, zaman dulu mainan kayak gini udah berasa wow banget, seru bisa main main air di kolam dan mainnya juga ga perlu jauh-jauh. cukup di halaman rumah aja

    BalasHapus