Tiga hari Hasna mingkem-nyembur waktu makan. Rasanya galau banget, moms! Pdahal dari dulu sebelum mulai MPASI sudah nyiapin mental kalau suatu saat anaknya begitu. Tapi pas ngalamin sendiri, hm… galau asli.


Dipikir-pikir sambil mengingat hasna mau makan lahap kapan dan makan apa? Akhirnya dapat beberapa kemungkinan: Hasna suka yang manis, bosan sama makanan yang dicampur, atau waktu makannya kurang tepat.


Dari situ mencoba kasih makanan baru, ketemunya: oat. lalu mencari info tentang oat.  Pucuk dicinta ulam tiba, di salah satu grup facebook MPASI ada yag sedang membahas tentang oat. Intinya, oat boleh dikasihkan untuk bayi yang baru mulai MPASI. Jadilah ke toko beli quacker oat yang bungkusnya biru (100% oat). Dapat ide masak quaker oat saring siram perasan jeruk baby.
penampakan quaker oat biru


Caranya simple binggits!


Bahan:

1.       2sdm oat

2.       Air secukupnya




3.       Setengah biji jeruk baby sedang, peras airnya
Caranya:

Masukkan bahan 1&2, masak dengan api kecil sambil diaduk. Setelah kental disaring menggunakan saringan kawat. Masukkan ke dalam mangkuk saju untuk bayi, siram dengan air perasan jeruk. Jaga teksturnya untuk tetap setengah kental, ya moms. Bisa siram air jeruknya sedikit sedikit.
Dan Alhamdulillah… Hasna lahap lagi makannya. ^_^ 
oat saring (ini sebelum disiram jeruk)